penilaian-pembangunan-zi-menuju-wbk-dan-wbbm-pada-ptun-padang.jpg

PENILAIAN PEMBANGUNAN ZI MENUJU WBK DAN WBBM PADA PTUN PADANG

Rabu 24 Juli 2019, Pengadilan Tata Usaha Negara Padang menerima kedatangan Tim Pemantauan dan Pendampingan Persiapan Pelaksanaan Uji Petik Zona Integritas Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer…

PENILAIAN PEMBANGUNAN ZI MENUJU WBK DAN WBBM PADA PTUN PADANG

Berita | 30 Jul 2019 02:07:25 WIB

penilaian-pembangunan-zi-menuju-wbk-dan-wbbm-pada-ptun-padang.jpg

Rabu 24 Juli 2019, Pengadilan Tata Usaha Negara Padang menerima kedatangan Tim Pemantauan dan Pendampingan Persiapan Pelaksanaan Uji Petik Zona Integritas Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara yang terdiri dari : Widiyanti, S.H.,M.H., Aida Zuraida, S.H.,M.Si., dan Ahmad Sabillah, Amd. Yang akan melaksnakan tugasnya mulai dari tgl 24 juli 2019 s/d 26 Juli 2019.

Rombongan disambut oleh Ketua PTUN Padang Bpk Herisman, S.H.,S.Sos., M.AP.., dan Wakil Ketua ibu Irna, S.H.,M.H.,  beserta Hakim ,Pegawai DAN PPNPN PTUN Padang

 

Tim melakukan pengecekan terhadap Lembar Kerja Evaluasi (LKE) Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Pengadilan Tata Usaha Negara Padang. Pengecekan dan penilaian disertai dengan data dukung (evidence) setiap Komponen Pengungkit yang telah disediakan oleh Tim Zona Integritas Pengadilan Tata Usaha Negara Padang. Berbeda halnya dengan Reformasi Birokrasi yang memiliki 8 (delapan) Area Perubahan, dalam Zona Integritas Komponen Pengungkit terdiri dari 6 (enam) Komponen, yakni:

  1. Manajemen Perubahan;
  2. Penataan Tata Laksana;
  3. Penataan Sistem SDM;
  4. Penguatan Akuntabilitas;
  5. Penguatan Pengawasan;
  6. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik;
 

Hasil penilaian Tim Pemantauan dan Pendampingan Persiapan Pelaksanaan Uji Petik Zona Integritas Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara terhadap 6 (enam) komponen yakni mendapatkan capaian nilai 90.87%. Atas capaian tersebut terdapat beberapa catatan yang harus ditindaklanjuti dan dilengkapi kembali dalam pelaksanaan ZI di Pengadilan Tata Usaha Negara Padang sehingga dalam uji petik yang akan dilakukan oleh Tim Penilai Eksternal yang salah satunya dari Kemenpan RB, dapat memperoleh hasil yang maksimal dan menjadikan Pengadilan Tata Usaha Negara Padang sebagai salah satu pengadilan yang memperoleh predikat Wilayah Bebas dar Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Lingkungan Mahkamah Agung RI.


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas