SOP & ALUR PELAYANAN DISABILITAS DI PTSP PTUN PADANG

SOP & Alur Pelayanan Disabilitas di PTSP PTUN Padang


Berikut Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Alur Pelayanan Disabilitas pada PTSP Pengadilan Tata Usaha Negara Padang:

SOP Pelayanan Disabilitas di PTSP PTUN Padang

Alur Pelayanan Penyandang Disabilitas pada PTSP Pengadilan Tata Usaha Negara Padang:

  1. Penyandang disabilitas datang ke PTUN Padang
  2. Petugas keamanan menerapkan protokol kesehatan kepada pengunjung
  3. Satpam atau petugas pengadilan menerapkan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun), lalu membantu mengisikan buku tamu dan memberikan kartu prioritas sebagai penggantu nomor antrian PTSP
  4. Petugas PTSP memanggil pengguna layanan prioritas sesuai dengan nomor urut kartu prioritas
  5. Setelah selesai menerima layanan dari Petugas PTSP, Pengguna layanan prioritas akan diminta mengisi survey kepuasan masyarakat dibantu oleh Petugas PTSP
  6. Petugas PTSP menerima hasil layanan dan memanggil pengguna layanan prioritas. Petugas PTSP menyerahkan hasil layanan kepada pengguna layanan prioritas
  7. Permohonan diproses oleh petugas Back Office Kepaniteraan atau Kesekretariatan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. Petugas Back Office Kepaniteraan atau Kesekretariatan menerima hasil layanan yang sudah disahkan dan menyerahkan kepada Petugas PTSP
  8. Petugas PTSP menerima permohonan layanan dari penyandang disabilitas (Layanan Prioritas) dan membantu melakukan pengisian form penilaian personal untuk penyandang disabilitas lalu memeriksa kelengkapan persyaratan atau checklist, kemudian menyerahkannya ke Petugas Back Office Kepaniteraan atau Kesekretariatan.


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas